Saturday, May 28, 2016

Potensi Diri



 
Tugas
Membuat Tulisan Tentang Potensi Diri
Normanshah Banowo

ILMU SOSIAL DASAR (SOFTSKILL)

Di Tulis oleh :
Rifki Dwi Setyanto            (55415962)

Kelas:
1IA23
Teknik Informatika
UNIVERSITAS GUNADARMA

 ================================================================

Kata Pengantar

Assalamu’alaikum, Manusia diciptakan sebagai makhluk paling mulia dan terbaik di antara makhluk ciptaan Tuhan lainnya karena dibekali berbagai macam potensi yang tidak dimiliki oleh makhluk lain. Namun terkadang, kita tidak sadar bahkan tidak tahu sama sekali apa potensi yang ada pada diri kita sehingga terkadang kita hidup dengan kondisi seadanya, mudah menyerah dan tidak mempunyai impian besar. Kita menjalani rutinitas hidup apa adanya tanpa ada kekuatan untuk menjadikan hidup kita lebih baik.Tulisan yang saya buat mengenai Potensi diri saya sendiri. Untuk tugas Softskill Ilmu Sosial Dasar. Terimakasih kepada Dosen pengajar di Mata Kuliah Ilmu Sosial Dasar Bpk.Normanshah Banowo. Karena dengan adanya tugas Ini saya bisa lebih mengetahui dan lebih memotivasi saya untuk mengembangkan Potensi di dalam diri saya sendiri.



Bekasi, 16 Oktober 2015


Potensi Diri

A. Potensi Diri yang Positif

  • Percaya Diri 
  • Bisa bermain alat musik (contohnya: Gitar ) 
  • Kejujuran
  •  Mempunyai keahlian khusus yang tidak banyak orang bisa melakukannya, yaitu : Beatbox (Seni memainkan musik Dengan anggota yang ada di sekitar Mulut, tenggorokan, dan Hidung)
  •  Saya memiliki jiwa mandiri, tidak bergantung pada orang lain tetapi bukan berarti saya bisa hidup sendiri

 B. Potensi Diri Yang Negatif  

  • Mudah Emosi
  • Tidak Pandai Merangkai Kalimat jika disuruh menjelaskan tentang sesuatu
  • Suka mengambil keputusan langsung tanpa berpikir terlebih dahulu

   Kekurangan Dan Kelebihin Diri

A. Kekurangan Diri Saya :

  1. Saya Suka gugup dan merasa jantung berdegup lebih cepat jika berbicara di depan orang banyak
  2. Saya Lambat mengerjakan tugas atau selalu menunda pekerjaan hingga waktunya Mepet baru saya akan mengerjakannya. Namun disisi lain apapun yang saya kerjakan itu bagus Outputnya (Menurut Saya) hehe.
  3. Terlalu Perfeksionis
  4. Sebenarnya saya ini Talkactive, namun karena ada beberapa beban pikiran tentang apa yang harus saya lakukan atau apa yang harus saya kerjakan. Saya Menjadi Pendiam.
  5. Terkadang saya menjadi orang yang mudah lupa, padahal baru saja terjadi (Contohnya : Lupa menaruh kunci motor padahal seingat saya Kunci motornya tadi saya Pegang)

B. Kelebihan Diri Saya

  1. Pandai Berhumor atau mengeluarkan Jokes Lucu
  2. Bisa menghibur orang lain dengan apa yang saya bisa (Seperti : Beatbox)
  3. Saya sangat menghargai Orang lain
  4. Saya orangnya multitasking atau mengerjakan suatu hal bersamaan pada saat itu juga (Contohnya : Bermain game sambil Makan dan Menelpon seseorang yang penting)
  5. Saya selalu memaafkan kesalahan orang lain bahkan jika ia tidak meminta maaf setelah apa yang hal buruk dilakukan kepada saya, saya yang meminta maaf kepada dirinya. 

Cita-cita 

  • Saya ingin lulus kuliah tepat waktu di Jenjang S1 Teknik Informatika Yakni 4 Tahun
  • Saya ingin bekerja di perusahaan ternama dengan gajih yang lebih
  • Saya ingin membahagiakan orang tua saya dengan menjadi anak yang berbakti kepada kedua orang tua  


EmoticonEmoticon