Friday, December 16, 2016

Game Industry : Ganti Nama Perusahaan, Netmarble bangkit lahirkan game mobile kelas dunia

        Netmarble Indonesia yang sebelumnya dikenal dengan nama PT CJ Internet Indonesia adalah perusahaan dari Netmarble Games Group asal negeri Gingseng, Korea Selatan. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang bisnis Software Pengelolaan Warnet serta Game Online, sejak kemunculannya di tahun 2012 hingga kini, Netmarble telah memunculkan beberapa game keren, seperti Elsword Online, Modoo Marble serta Special Force 2.

Di bulan Oktober 2014, ternyata CJ E&M Netmarble melakukan perubahan manajemen, yang kemudian diputuskan pula mengenai perubahan nama menjadi Netmarble Games Corp. Hal ini juga berlaku bagi anak perusahaannya di Indonesia, dimana PT CJ Internet Indonesia ikut berganti nama menjadi PT Netmarble Games Indonesia. Saat ini, PT Netmarble Games Indonesia dipimpin oleh Hong In Hwa yang menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO).

Saat ini, PT. Netmarble Games Indonesia dipimpin Hong In Hwa selaku CEO. Usai mengganti namanya, Netmarble Indonesia mengusung visi Great Game Culture Company dan misi We Entertain World People with Fun Game. Dalam konsistensinya untuk mengembangkan Industri game, Netmarble Games melebarkan sayapnya dengan  mengembangkan game-game mobile seperti Let’s Get Rich (bekerjasama dengan LINE) serta menerbitkan GO!GO!GO! Racer, Super Rich Project, dan Magic Cat Story.

Selain di Indonesia, Netmarble Games memiliki kantor perwakilan regional di Turki, Thailand, Jepang, China, Amerika dan Taiwan. Netmarble Games juga memiliki banyak studio untuk mengembangkan game-gamenya, baik PC maupun mobile.

Saat ini, lebih dari 160 game telah dikembangkan dan diterbitkan oleh Netmarble Games. Netmarble Games menciptakan kesuksesan yang luar biasa di Korea Selatan dengan menerbitkan game-game yang masuk dalam urutan 5 besar game mobile. Yaitu, Raven, Seven Knights, Monster Taming, dan Let's Get Rich.

Netmarble Indonesia berkomitmen tinggi mengikuti kesuksesan Netmarble Games di Korea. Saat ini, Netmarble Indonesia menyiapkan puluhan game mobile kelas dunia untuk memanjakan pencinta game mobile di Indonesia. Tidak hanya itu, seluruh game mobile yang akan dilepas di Indonesia juga akan dilengkapi dengan fitur pilihan Bahasa Indonesia.

Netmarble Games akan meluncurkan game mobile terbarunya dalam waktu dekat ini. Titel game tersebut memang belum diungkap, namun dipastikan bahwa game ini akan menjadi kejutan bagi para pencinta game mobile nusantara. Untuk mengetahui perkembangan terbaru dari Netmarble, dapat diakses melalui www.netmarble.com dan www.netmarble.co.id.

by the way, Saya sendiri suka dengan game keluaran netmarble terutama Let's get rich dan juga Seven Knights. buat kalian yang bingung mencari referensi game yang gaakan cepat bosan saya sarankan anda download beberapa game keluaran netmarble terutama pada game Seven Knight. jika kalian download seven Knights jangan lupa untuk add friend akun saya di seven Knights :D dengan nickname INTdemonluck.

sekian, postingan kali ini mengenai industri game dari netmarble, semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon