Saturday, May 13, 2017

Web Science : Matematika Web

Matematika Web

Matematika di gunakan dalam website sebagai algoritma atau sebagai alur dalam penyusunan atau pembuatan website sehingga website yang di buat menjadi sangat bagus,bagus dalam artian:
  1. tepat fungsinya,artinya website yang di buat sesuai dengan tujuan awal pembuatan.
  2. tepat fitur-fiturnya (tidak ada fitur mubazir),artinya tidak ada fitur dalam web yang mubazir seperti terlalu banyak sub-sub menu yang padahal sub-sub tadi bisa di gabungkan menjadi 1 bagian.
  3. cepat loadingnya karena enteng,penting sekali suatu website harus dapat cepat di buka tanpa loading terlalu lama dan juga harus tersedia tampilan mobilenya (handphone) karena seperti yang kita tahu dewasa ini semakin banyak pengguna telepon pintar dan semua kegiatan yang biasanya di lakukan lewat komputer atau laptop dapat di lakukan lewat handphone.Oleh karena itu ada baiknya ketika membuat website kita perhitungkan template yang ingin di pakai,jangan paksakan sesuai kehendak kita untuk memilih template yang bagus atau rumit tetapi berat untuk di buka pengunjung,hal ini akan mengurangi keinginan pengunjung mengunjungi website kita yang pada akhirnya akan membuat website menjadi sepi pendatang.
  4. lebih irit paket data karena web yang semakin enteng maka paket data internet yang di gunakan visitor untuk membuka web kita menjadi semakin sedikit yang di butuhkan.Sehingga visitor akan betah berlama-lama mengunjungi website kita karena pemakaian kuotanya irit dan web cepat terbuka.
  5. Dan terakhir yang tak kalah penting adalah,update selalu posting atau bahasan-bahasan yang ada di website kita agar pengunjung tidak merasa bosan serta ada sedikit masukkan dari saya,sebaiknya berikanlah di website kita atau postingan kita 1 atau beberapa kesalahan  sehingga akan ada interaksi antara pengunjung dengan admin website,interaksinya berupa laporan kesalahan yang kita buat tadi dan pengunjung lihat di website kita,ini penting untuk menjalin kedekatan antara pengunjung dengan pengelola website.

Model Rasional

merupakan pikiran atau pertimbangan yang logis. Web tidak memiliki mekanisme koordinasi terpusat, namun menghasilkan perilaku yang menarik secara sistematis berkat intensif dan kendala yang dipaksakan baik oleh arsitektur, standar protokol, dan interaksi sosial pengguna atau perancang.

Kunci keberhasilan web terletak pada efek jaringan untuk menghubungkan sumber daya, jika yang baik memiliki efek jaringan, maka nilai yang meningkat baik untuk pemilik individu pemilik makin banyak, dan semua hal yang sama dengan lebih kaya set link penggunaan lebih Penyambungan. Jaringan efek dapat berupa langsung atau tidak langsung. Sebuah efek langsung adalah di mana permintaan untuk barang dihubungkan dengan jumlah orang yang memilikinya - telepon dan email menjadi contoh utama.

Model IR(information Retrieval)

R (Information Retrieval) adalah ilmu yang mempelajari metode untuk menemukan kembali informasi yang tersimpan. Contoh:
  • Mencari teks melalui mesin pencarian di web
  • Pencarian buku di perpustakaan

Pencarian Berbasis Struktur

Hasil IR ini benar-benar membawa pencarian ke era web, tujuan pencarian adalah untuk mengambil kembali halaman yang relevan dengan pengguna, halaman-halaman yang diakses memberikan pembaca informasi yang sesuai atau mengarahkan pembaca ke sumber lain yang isi nya relevan.

Mesin pencari juga harus berjuang untuk tetap ada pada saat ini, dengan mengindeks ulang sesering mungkin, dengan menekan biaya secara konsisten menurun, seiring pertumbuhan web dan halaman pengguna diedit atau di ubah karena basis data yang mendasari perubahan tersebut. Mesin pencari dapat dibandingkan dengan berbagai parameter, baik cakupannya (jumlah klik yang dikembalikan diberikan kueri, terutama melihat jumlah klik yang hanya bisa dicapai oleh mesin pencari itu), relevansi halaman yang dikembalikan, waktu yang dibutuhkan,atau kualitas pengembalian. Seperti yang diharapkan, mesin yang berbeda bekerja dengan baik pada metrik yang berbeda.

Metode Matematika untuk Mendeskripsikan Struktur

Teori perlokasi,  merupakan suatu teori tentang proses dalam media 2 dimensi (atau lebih) ideal, untuk melihat kontribusi topologi terhadap toleransi kesalahan. teori perkolasi menunjukkan bahwa jaringan skala bebas agak lebih rentan terhadap serangan yang diarahkan dan serangan yang terkoordinasi, bahkan jika mereka kuat terhadap random failure (kegagalan acak).

Metode Matematika untuk Mendeskripsikan Layanan

Teori Petri “model sistem jaringan terdistribusi diskrit”. Efek dari teori ini menambahkan gagasan dari persetujuan dengan ide dari mesin negara. π kalkulus merupakan pengembangan dari proses aljabar yang dirancang untuk memberikan mobilitas dalam proses pemodelan .


EmoticonEmoticon