Monday, November 7, 2016

Digital Cinema : 3 Software Gratis Terbaik 2016 untuk Menyempurnakan Pembuatan Digital Cinema

        Aplikasi Digital Cinema Berbasis Desktop -- Jaman telah berubah, hampir semua orang suka dengan film. bahkan untuk sekedar iseng merekam momen tertentu dengan menggunakan kamera handphone atau smartphone.  Keragaman untuk membuat suatu video yang unik, keren, dan bagus memang sangat diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengabadikan momen tersebut menjadi sebuah video yang berharga dan menyenangkan. Lalu bagaimana cara membuat atau mengedit video dengan mudah dan bagus?

        Ada banyak software aplikasi Digital Cinema gratis yang bisa kalian dapatkan. Namun, http://rifkisetyanto.blogspot.co.id/ akan merangkum semua aplikasi gratis tersebut dari yang terbaik dan yang paling mudah di pakai untuk pemula. Video adalah sebuah Digital cinema untuk menampilkan, menangkap, merekam, memproses dan mentransmisikan data yang dihasilkan dari lensa kamera dalam format video yang bermacam-macam. Format pembuatan video paling populer yang digunakan yaitu .AVI , .MP4 , .mpeg4 , .MKV, .3gp dll. Oleh karena itu untuk menciptakan atau mengedit video yang berkualitas dibutuhkan software editing video terbaik.





Ini dia, beberapa Aplikasi Terbaik untuk Digital Cinema tahun 2016, diantaranya :


1. Lightworks

        Lightworks adalah software video editor yang dikembangkan oleh EditShare EMEA. Software video editor tersebut memiliki beragam tools yang bagus dan banyak digunakan oleh bintang hollywood. Lightworks dilengkapi dengan sistem NLE (Non-Linier Editing) yang profesional untuk mengedit dan melakukan mastering film dengan resolusi 2K dan 4K. Lightworks kini disematkan dan bersinergi dengan beberapa aplikasi editing video lain seperti Adobe Lightworks, Sony Vegas, Avid, dan lain diantaranya.

Software ini bisa kamu download Lightworks dengan gratis. Menawarkan penuh kekuatan editing video dengan pilihan ekspor ke dalam format video MPEG-4 (Web, Youtube, dan Vimeo) dengan resolusi layar 720pixels. Selain digunakan untuk memproduksi video yang professional, software editing video terbaik ini juga digunakan untuk mengedit film televisi, film layar lebar dan film bioskop.

Fitur dari Lightworks :

a)  Software gratis dan tersedia untuk berbagai jenis sistem operasi (Windows, Mac, Linux)
b)  Mendukung banyak format file video (Avid, ProRES, DNx HD, AVC-Intra, DVCPRO HD, RED R3D, DPX, AVCHD (dengan AC3 audio), XDCAM EX / HD 422)
c)  Dedicated Web Export (MPEG4/H.264)
d)  Tampilan Background, Import, Rendering, Eksport sangat cepat
e)  Support multicam Editing
f)   Dapat disinergikan secara optimal dengan aplikasi Avid dan Final Cut Pro
g)  Menawarkan resolusi independen
h)  Mendukung video editing pada tingkat professional
i)  Powerfull, efek realtime dengan preset inbuilt
j)  Dukungan dari pihak ketiga yakni Boris FX plugin dan Boris Graffiti Plugin
k)  Melakukan konfigurasi yang cepat dengan antarmuka grafis yang mudah

 Download Lightworks
 
2. Windows Movie Maker
        Software editing video gratis terbaik satu ini sangat cocok digunakan pada sistem operasi Windows, ya sesuai dengan namanya. Anda bisa import atau ekspor video dengan bebas dan juga bisa melakukan edit pemotongan bagian bagian video untuk digabung menjadi satu buah video yang bagus. Dengan Windows Movie Maker (WMM) kita bisa membuat atau mengedit video dengan mudah. Software Windows Movie Maker disediakan secara gratis. Anda hanya perlu meng-upgrade menjadi PRO apabila memang diperlukan saja.

Pada Windows Movie Maker akan disimpan pada format file Windows Media. Tetapi dapat juga mengimport file lain pada Windows Media seperti mengimport file biasa, contohnya :

–    File Video     : .asf, .avi, .m1v, .mp2, .mpe, .mpeg, .mpg, .mpv2, .wm, .wmv
–    File gambar   : .bmp, .dib, .emf, .gif, .jfif, .jpe, .jpeg, .jpg, .png, .tif, .tiff, .wmf
–    File Audio     : .aif, .aifc, .asf, .au, .mp2, .mp3, . mpa, .snd, .wav, .wma

link download tidak tersedia, karna biasanya sudah tersedia di Windows.

3. Avidemux
        Avidemux adalah software editing video gratis terbaik untuk PC komputer yang bisa digunakan untuk memotong, memfilter, mengelola, dan mengkode video sesuai dengan apa yang diinginkan. Anda bisa mempercepat atau memperlambat video dengan ketukan serta jeda yang dipilih. Biasanya teknik membuat video yang bagus yaitu memperhatikan pemotongan video yang lembut, pencocokan cahaya, mensinkronisasikan suara audio/lagu, dan memperhitungkan resolusi video dengan matang yaitu nilai FPS (Frame per Seconds) yang tepat. Avidemux sangat cocok digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows.

Sekian, rekomendasi software gratis untuk edit Video. Smoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon